Gabungan OKP Ormas & LSM Foto bersama dewan dari PDIP Iwan Setiawan, kantor DPRD KBB

    Padalarang - GOOL (Gabungan Ormas OKP & LSM)Silaturohim ke kantor DPRD Kabupaten Bandung Barat yang di ketuai oleh DIEN CHOFROL. GOOL Terdiri dari 38 Lembaga Kemasyarakatan, OKP, Ormas & Media. Pada kesempatan itu Dien menyampaikan Bahwasannya GOOL mendukung sepenuhnya terkait pembangunan gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat di Ngamprah dekat gedung Pemerintahan Daerah akan ikut serta dalam kontrol dana ASPIRASI.
  Dien Juga mengajak untuk bergabung dengan GOOL dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan diikut sertakan dalam pembangunan Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat.
GOOL merasa peduli dimana isu di media online terkait pembangunan Gedung DPRD KBB yang terombang-ambing dan mendapat kabar bahwa tanah yang akan dibangun bermasalah dengan warga setempat sehingga pembangunan diberhentikan atau dipending.
Dikabarkan dana pembangunan mencapai 150 Miliar tidak sepenuhnya dari APBD melainkan ada bantuan dana dari Provinsi yang berkisar 70% dan APBD 30% .
  Iwan setiawan,S.IP mengatakan kendala-kendala dilapangan terkait diberhentikan sementara pembangunan Gedung DPRD di sebabkan beberapa Faktor yakni :
  1. Anggaran perubahan yang butuh executive dalam memutuskan kebetulan executive pada saat itu tidak bisa hadir dikarenakan sedang menunaikan ibadah haji sehingga miss komunikasi.
  2. Status tanah yang bersengketa dengan warga dimana warga tidak memiliki sertifikat tanah artinya warga yang tidak mengikuti prosedur dalam kepemilikan tanah.
  Selain itu GOOL meminta agar Dewan Komisi A mentindaklanjuti terkait Izin usaha Market dimana banyak sekali pengusaha market yang tidak memiliki izin hanya modal IMB saja. selain itu jarak pembuatan Market tidak diperhatikan.
Iwan setiawan,S.IP mengatakan bahwa pada saat ini Komisi Dewan belum dibentuk dikarenakan menunggu hasil pimpinan definitif agar bisa ditindaklanjuti akan tetapi berbagi wawasan saja pada dasarnya kasus seperti itu sudah ditangani setelah di crosschek ternyata Tidak ada perintah Dinas terkait sehingga minimarket yang ada di Kabupaten Bandung Barat terhitung 45% sudah berizin dan 55% tidak berizin.
  Hasil daripada silaturohim ini, GOOL tidak hanya sekedar hidup tapi bisa menghidupkan, GOOL Akan mengagendakan apa-apa yang menyangkut ASPIRASI agar didiskusikan dan diagendakan pertemuannya.

Lebih baru Lebih lama