Media Sarana Informasi

2/6/20

5.149 CPNS KBB mengikuti seleksi test CPNS dengan 318 Formasi Kosong

Padalarang, MEDIA.COM. – Pelaksanaan hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bandung Barat (KBB) berlangsung di Parahyangan Convention Hall, Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, KBB, Rabu (05/02/2020).
Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna didampingi Sekretaris Daerah Asep Sodikin, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) KBB Asep Ilyas, serta jajaran Panitia Seleksi Daerah (Panselda) dan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), meninjau langsung persiapan dan pelaksanaan acara.
“Saya melihat persiapan pelaksanaan SKD hari ini sangat matang baik dari sisi tempat,peserta dan panitia. Tempatnya membuat peserta tampak nyaman saat mengerjakan soal-soal,” ungkap Bupati Umbara kepada awak media yang berada di lokasi.
Hari pertama SKD ini diikuti sebanyak 2.600 peserta, yang pelaksanaannya dimulai pukul 10.00 WIB, dibagi ke dalam 4 sesi test. Demi memperlancar pelaksanaan SKD ini Panselda telah menyiapkan 650 unit komputer dan Genset yang memiliki daya 100.000 kva, sebagai langkah antisipasi jika terjadi gangguan listrik padam dan jaringan internet.
Pelaksanaan Seleksi CPNS ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari, dimulai hari ini hingga besok, Kamis (06/02/2020). Total seluruh peserta yang mengikuti seleksi adalah sebanyak 5.149 orang. Sementara kuota yang tersedia sebanyak 318 formasi yang terdiri dari 144 formasi tenaga guru, 88 teknis administrasi, dan 86 tenaga kesehatan.
“Alhamdulillah kita mendapat kuota penerimaan CPNS. Dari sisi kuota memang masih jauh dengan kebutuhan PNS KBB yang berkisar 12.000 sampai 13.000 orang, sementara yang ada saat ini baru sekitar 7800 orang. Yang tidak terpilih tahun ini, bisa coba ikut lagi tahun depan”, ujar Umbara kembali sambil tersenyum.
Sang Wakil Bupati KBB, Hengki Kurniawan juga turut memberikan semangat kepada para peserta seleksi CPNS.
“Selamat datang putra putri terbaik bangsa peserta seleksi CPNS di KBB. Selamat mengikuti Test Seleksi Kompetensi Dasar. Semoga Mendapatkan Hasil yang terbaik. Persyaratannya di cek kembali. Baca lagi pengumumannya. waktu sesi dan warna pita serta ketentuan pakaian”, tutur Hengki seperti yang di kutip dari akun Instagram pribadinya.
Untuk penentuan Penilaian Ambang Batas sudah di tentukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sementara untuk hasil akan langsung di umumkan di lokasi oleh pihak BKN menggunakan CAT (Computer Asissted Test).
Segala informasi yang dibutuhkan peserta bisa di akses melalui Webside, YouTube, BBTV, dan Instagram BKPSDM KBB.
Share:

Definition List

Unordered List

Advertising

About Me

Email : advmedsos@mediacompersada.com