HUT KBB Ke-13, Komisi I DPRD KBB: Pelayanan Publik Harus Berpadu dengan Suara Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19


Bertepatan dengan peringatan Hari Jadi (Hut) Kabupaten Bandung Barat ke-13 yang berada dalam situasi pandemi Covid-19, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB mendorong Pemerintah Kabupaten Bandung Barat tetap memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Walaupun kita sedang dalam situasi pandemi Covid-19, yang pasti secara umum pelayanan publik harus tetap berjalan dengan baik. Pelayanan jangan beralarut-larut. Apalagi sekarang pemerintah sudah menyatakan fase adaptasi kebiasaan baru (AKB),” kata Ketua Komisi I, Wendi Sukmawijaya di Padalarang, Jumat, (19/6/2020).



Dengan tema “Masyarakat Sehat Menuju Bandung Barat Kuat”, Wendi juga mendorong kepala daerah beserta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bandung Barat cepat tanggap merespon saat melayani masyarakat.

Sebab menurutnya, dengan ditingkatkannya kualitas layanan publik di masa pandemi Covid-19, itu diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pemerintah daerah dan masyarakat.

“Tentunya, situasi Covid-19 dan masa AKB jangan menjadi halangan di jajaran eksekutif untuk melayani masyarakat,” tegas Wendi.

Adapun menurut Wendi, di momentum Hut KBB ke-13 yang berada dengan situasi pandemi Covid-19, bisa dijadikan sebagai ajang kebangkitan pemerintah dan semua lapisan masyarakat.

“Masyarakat secepatnya harus bisa beradaptasi dengan AKB setelah sebelumnya terganggu dengan situasi pandemi Covid-19. Sesuai dengan anjuran pemerintah di era AKB, masyarakat diharapkan bisa bersamaan mencegah penularan Covid-19 dengan menerapakan protokol kesehatan,” ujar Wendi .ADV**