Media Sarana Informasi

12/26/20

Kondisi Jalan Kolonel Matsuri Setelah Terjadi Longsor Yang Menimpa Objek Wisata Di Bandung Barat












Ruas jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua (Curug Pelangi) longsor. Akibatnya jalan tersebut terancam terputus dan tidak bisa di lalui oleh pengendara yang lewat.


Kepala Resor Pemangku Hutan (KRPH) Cisarua, Ocep Dasila mengatakan, longsor tersebut terjadi pada Sabtu 26 Desember 2020 sekitar pukul 14.30 WIB. Peristiwa itu terjadi saat hujan deras menerjang wilayah itu.


“Kamis (24/12) kemarin jalan ini sudah terpantau mengalami retak. Hari ini diguyur hujan lagi sehingga longsor terjadi,” ujar Ocep saat ditemui di lokasi, Sabtu (26/12/2020).

Ia menambahkan, petugas di lokasi pun terpaksa harus memberlakukan buka tutup jalur ini.


“Kita khawatir jika diberlakukan dua lajur, beban jalan akan semakin berat dan dikhawatirkan menimbulkan longsor yang lebih parah,” kata Ocep.


Bukan hanya mengancam jalan raya, longsor juga mengancam obyek wisata Curug Pelangi yang berada tepat di bawah jalan tersebut. Material longsor pun sudah menimbun obyek wisata.


Kita ukur panjang longsor 15 meter dan tebing sekitar 50 meter. Kita himbau pengendara tidak terlalu mepet ke pinggir jurangnya melihat kondisi jalan seperti itu.

Share:

Definition List

Unordered List

Advertising

About Me

Email : advmedsos@mediacompersada.com