Media Sarana Informasi

12/14/20

Satgas COVID-19 Bandung Barat Minta TWGC Terapkan Carrying Capacity 50%

Bandung Barat - Objek wisata Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali beroperasi usai tutup selama beberapa hari akibat adanya pekerja yang positif COVID-19.

Rekomendasi pembukaan TWGC sendiri sudah dikeluarkan oleh Satgas Penanggulangan COVID-19 KBB dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB. Keduanya meminta pengelola menerapkan carrying capacity 50 persen.


"Berdasarkan monitoring dan swab test ulang, semua karyawan Grafika Cikole negatif COVID-19. Jadi Insya Allah sekarang sudah aman. Tapi kita minta mereka menerapkan carrying capacity 50 persen," ungkap Sekretaris Tim Satgas COVID-19 KBB, Duddy Prabowo, Minggu (13/12/2020).


Pihaknya mengapresiasi langkah Grafika Cikole yang langsung bergerak cepat melakukan isolasi dan sterilisasi kawasan selama ditutup. Kondisi tersebut membuat karyawan menjadi tenang, dan bagi pengunjung juga ada rasa aman.


"Memang seharusnya seperti itu, artinya ada tanggung jawab untuk menciptakan kondisi yang aman untuk pengunjung dan pegawai," bebernya.


Dirinya tetap meminta ke pihak pengelola agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Meski saat ini KBB sudah kembali masuk ke zona oranye dari asalnya zona merah.


"Tetap disiplin dan jangan bosan mengingatkan karyawan serta pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.


Kepala Disparbud KBB Sri Dustirawati mengatakan hasil swab test ulang semua karyawan yang negatif menjadi indikator TWGC aman dikunjungi. Apalagi mereka sudah memenuhi sertifikasi Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE).


"Memutus rantai COVID-19 ini tugas bersama, pengelola maupun pedagang di Grafika. Sebab, kalau ditutup kan masyarakat pedagang dan di sekitarnya kena imbasnya juga," ujarnya

Share:

Definition List

Unordered List

Advertising

About Me

Email : advmedsos@mediacompersada.com