Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengimbau wisatawan yang berkunjung ke KBB untuk membawa surat keterangan hasil negatif rapid test Antigen.


Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengatakan, keputusan itu akan dilakukan mengingat saat ini, KBB berada di zona orange atau risiko sedang penyebaran COVID-19.


“Berdasarkan hasil evaluasi Satgas COVID-19, KBB zona orange. Untuk instruksi gubernur soal rapid test antigen kita harus menyesuaikan. Itu juga untuk mencegah penyebaran COVID-19,”ungkap Umbara, Sabtu (25/12/2020).


Menurut dia, penerapan rapid test antigen di objek wisata sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19 dari pendatang atau tamu luar daerah.


Meskipun begitu, saat ini pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Kesehatan KBB untuk menyediakan rapid test antigen mengantisipasi wisatawan tak membawa hasil rapid test sendiri.


“Kita tanya dulu ke Dinkes soal ketersediaan rapid test antigennya, apakah tersedia atau tidak. Ketika tidak bawa hasil, artinya harus melaksanakan wisatawan harus rapid test antigen di objek wisata dan kita yang menyediakan,” katanya.


Sementara pada libur Natal kali ini, Umbara menyebut kunjungan wisatawan ke kawasan wisata Lembang cenderung menurun. Pihaknya memprediksi kunjungan akan meningkat menjelang perayaan Tahun Baru nanti.


Wisatawan takut juga ke sini, agak riskan karena COVID-19. Memang menurun juga kunjungan, tapi bagus untuk pencegahan. Mudah-mudahan bisa zona kuning. Tapi sepertinya menjelang tahun baru nanti meningkat.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama