Media Sarana Informasi

1/9/21

Anak-anak Peserta Deklarasi Tentara Allah Jalani Trauma Healing












Bandung Barat - Anak-anak yang terlibat langsung dalam deklarasi Jundullah atau Tentara Allah di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, mendapatkan trauma healing.

Trauma healing tersebut dilakukan pengurus desa dan kecamatan setempat khawatir ada dampak psikologis pada anak-anal tersebut mengingat video deklarasi Tentara Allah itu viral.


Orangtua anak yang ikut deklarasi Ikrimah Nur Syaidah menyebut anak pertamanya saat ini sering merasa takut dan malu ketika bertemu temannya usai video deklarasi tersebut viral.


"Ada anak saya ikut deklarasi. Sekarang dia suka merasa takut setelah itu deklarasi karena teman-temannya lihat dari YouTube," ujar Ikrimah, Jumat (8/1/2021)Beruntung Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cihampelas Bandung Barat langsung bergerak memberikan trauma healing.


"Alhamdulillah difasilitasi trauma healing sama pemerintah, karena ini sangat membantu anak-anak kami di sini. Saya juga enggak menyangka bisa jadi seperti ini," terangnya.


Kepala Desa Mekarmukti Andriawan Burhanudin mengatakan trauma healing tersebut diberikan pada anak-anak agar tidak lagi merasa cemas dan takut serta khawatir ada dampak psikologis.


"Trauma healing ini kami lakukan untuk memulihkan psikologis anak-anak. Tim memberikan edukasi pada anak-anak dan alhamdulillah semua senang," kata Andriawan.


Trauma healing akan diberikan secara berkala, termasuk untuk membangun komunikasi dengan anak-anak tersebut. "Nanti akan dijadwalkan lagi. Ke depannya akan kita hadirkan tutor untuk membangun komunikasi lebih terbuka dengan anak-anak," jelasnya.


.

Share:

Definition List

Unordered List

Advertising

About Me

Email : advmedsos@mediacompersada.com