Media Sarana Informasi

1/4/21

Harga Cabai Masih Pedas Sekali

Jatinangor - Pasca libur Natal dan Tahun Baru 2021 sejumlah harga bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional pasar Resik Jatinangor belum mengalami penurunan.


Salah seorang pedagang sayuran di pasar tersebut Herman mengatakan kenaikan harga kebutuhan pokok sudah mulai terasa sejak memasuki bulan Desember 2020.


"Meski sebelumnya ada berapa komoditas yang naik, dan sampai sekarang belum ada tanda-tanda penurunan padahal libur natal a dan tahun baru telah usai," ucapnya.


Herman mengaku, jenis sayuran yang mengalami kenaikan adalah cabai merah yang awalnya di kisaran 60 rb perkilogram menjadi 90 rb dan cabai hijau awalnya 50 jadi 75 ribu.


Meski harga kebutuhan pokok banya yang mengalami kenaikan, untuk memperoleh nya tidak susah karna masih banyak di pengepul atau bandar.


Sementara pembeli di pasar tersebut yang biasa nya ramai sekarang tidak terlihat ada sama sekali


Forkopimcam Jatinangor dengan PWI menggelar koordinasi untuk penutupan pasar kaki lima/ tumpah jalan di unpad Jatinangor.


Camat Jatinangor Herry Dewantara mengatakan penutupan pasar tersebut dalam rangka mengindari kerumunan dan penyebaran virus corona.


"Kegiatan koordinasi tersebut dihadiri oleh pengurus pasar kaki lima, kami sampaikan himbauan penutupan kepada kepala desa yang ada di pasar kaki lima untuk sementara waktu agar menghindari dari kerumunan dan penyebaran virus corona," ucapnya


Dia menjelaskan sebagaimana yang tercantum di perda kab Sumedang no. 128 dan SE Bupati Sumedang pembatasan jam operasional dan penutupan tempat wisata.selama kegiatan berjalan dan kondusif.


Ketua PWI , Titus Ardian mengapresiasi positif upaya pemerintah daerah dalam pencegahan penyebaran covid 19.


"Ya pasar tumpah minggu di jatingor tidak beroperasi sementara, mudah mudahan Minggu depan dapat beraktivitas kembali" terang Titus.


Titus menyambut positif tentang upaya pemerintah daerah berikut instansi terkait lainnya, ingat di Sumedang angka kenaikan yang terpapar semakin mengalami peningkatan.


Share:

Definition List

Unordered List

Advertising

About Me

Email : advmedsos@mediacompersada.com