Bandung - BMKG mengeluarkan peringatan dini sekaligus prakiraan cuaca di Jawa Barat. Beberapa wilayah diminta waspada dengan adanya potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang/sore hingga menjelang malam hari," tulis BMKG dalam laman resminya Rabu (20/1/2021).


Daerah yang diwaspadai dengan peringatan dini tersebut yaitu Bogor, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Karawang, Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, Bandung, Subang, Indramayu, Sumedang, Cirebon, Kota Cirebon, Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar, Pangandaran, Garut, Kuningan dan Majalengka.


Lebih lanjut, BMKG memperkirakan cuaca pada pagi hari cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan ringan di Kab dan Kota Bogor, Depok, Karawang, Kab dan Kota Bekasi, Purwakarta, Sukabumi, Cianjur, Subang, Indramayu, Bandung Barat, Kota Bandung, Cimahi, Garut, Sumedang, Majalengka, Kota dan Kab Cirebon.


Pada siang hingga sore hari umumnya seluruh wilayah Jawa Barat hujan ringan hingga hujan sedang. Malam harinya, secara umum berawan hingga hujan ringan.


Suhu udara wilayah Jabar bagian Selatan berkisar 17-31 derajat celcius dan lebih hangat di bagian Utara dengan 23-32 derajat celcius. Angin secara umum bertiup dari arah Barat Laut dengan kecepatan 05-35 kilometer per jam. Kelembaban udara rata-rata berkisar 60-97 persen.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama