Bandung Barat - Arus lalulintas di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Jumat (12/2/2021) bertepatan dengan libur panjang Tahun Baru Cina atau Imlek ramai lancar.

Berdasarkan pantauan detikcom pada Jumat siang tak terpantau adanya penumpukan kendaraan di ruas Jalan Raya Lembang dari arah Bandung menuju Lembang maupun sebaliknya.


Beberapa objek wisata favorit wisatawan sebut saja The Great Asia Africa, Farm House, Floating Market, dan objek wisata lainnya terbilang sepi kunjungan.


Kasatlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah mengatakan pada libur panjang Imlek terjadi sedikit peningkatan volume kendaraan wisatawan di kawasan Lembang.


"Untuk pantauan arus lalulintas di hari libur Imlek ini memang ada sedikit peningkatan volume kendaraan namun tidak sampai menimbulkan antrean. Hanya 10 persen saja peningkatannya," ungkap Susanti kepada wartawan.


Kebanyakan kendaraan yang mengaspal di Jalan Raya Lembang sendiri merupakan kendaraan roda empat yang berpelat nomor wilayah Bandung Raya.


"Masih didominasi oleh kendaraan Bandung Raya, belum ada peningkatan volume kendaraan dari luar Jawa Barat," kata Santi.


Pihaknya memprediksi meskipun masih ada libur di akhir pekan namun hal itu tidak bakal menyebabkan peningkatan volume kendaraan secara signifikan.


"Kemungkinan masih tetap sama, tidak akan menyebabkan lonjakan drastis. Kalaupun ada kendaraan luar daerah, itu kebanyakan mereka domisili di sini. Tapi meski demikian, personel tetap siaga melakukan pengaturan arus lalulintas," tandasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama