Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Juru Bicara Ali Fikri menjelaskan hal terkait pemeriksaan Cita Citata sebagai salah satu saksi kasus dugaan korupsi bansos Corona oleh Mantan Kemensos Juliari Batubara.

Ali Fikri menegaskan pihaknya telah memanggil Cita Citata untuk menjalani pemeriksaan yang dijadwalkan pada Jumat (26/3/2021) mulai pukul 14.00 WIB.


Lebih lanjut lagi, pihak KPK berusaha mencari tahu mengenai saluran dana yanh dikeluarkan dari hasil korupsi Juliari Batubara. Mereka juga menduga adanya aliran dana yang diberikan kepada Cita Citata sebagai biaya aksi panggungnya saat mengisi acara Kementerian Sosial di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur beberapa bulan lalu.


"Terkait dengan kegiatan penyidikan terkait dengan dugaan korupsi di Kementerian Sosial dengan tersangka MJS dan kawan-kawan, hari ini tim penyidik KPK mengagendakan pemanggilan dan pemeriksaan sejumlah saksi," ujar Ali Fikri melalui video yang diterima awak media, Jumat (26/3/2021).


"Satu diantaranya adalah saksi atas nama Cita Rahayu, dan yang bersangkutan saat ini telah hadir di Gedung Merah Putih KPK sedang menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik KPK," lanjutnya.


Lebih lanjut, tim penyidik KPK akan mengkonfirmasi lebih lanjut terkait pemeriksaan Cita Citata hari ini.


"Tim penyidik KPK akan mengkonfirmasi terhadap saksi ini terkait dengan pengetahuannya adanya aliran sejumlah uang yang diterima oleh yang bersangkutan ketika mengisi sebuah acara di Labuan Bajo yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial," tutur Ali Fikri.


"Diduga uang yang diberikan tersebut berasal dari para vendor yang mendapatkan pekerjaan pengadaan bantuan sosial pada kementerian sosial tahun anggaran 2020 khususnya untuk bansos wilayah Jabodetabek," lanjutnya lagi.


Sementara itu dijelaskan Cita Citata usai pemeriksaan, saat itu hanya diundang melalui Event Organizing atau EO dari acara tersebut.


"Saya di sana diundang secara profesional dan menyanyi. Jadi saya sebagai saksi aja," lanjutnya.


"Yang mengundang EO. Tidak langsung ke saya (undangan acara)" tutur Cita Citata.


Selain itu Cita Citata mengaku tak kenal dengan Mantan Kemensos Juliari Batubara yang saat ini menjadi terdakwa kasus dugaan suap bansos Corona.


Pihak yang mengundang Cita Citata juga merupakan laki-laki bernama Adi. Cita mengaku hanya mengenal Adi saja terkait undangannya saat itu.


"Jadi saya tidak mengetahui Juliari. Saya tidak kenal sama sekali," ungkapnya.


"Saya sempat bertemu satu orang, Bapak Adi yang mengundang saya EO. Saya tidak berhubungan sama sekali," tutup Cita Citata.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama