KANTOR DPRD KBB DAN SEKRETARIAT DPRD KBB














Bandung Barat, MediacomUsahaPersada.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa sejumlah saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi (TPK) pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid 19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) Tahun 2020 pada Kamis (25/3). 


Pelaksana tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri, merilis 10 nama saksi yang bakal diperiksa hari ini. Mereka terdiri dari aparatur sipil negara (ASN) dan pihak swasta. 


"Hari ini pemeriksaan saksi di TPK terkait pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid 19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020, pemeriksaan dilakukan di Kantor Polres CImahi, Jl. Jend. H. Amir Machmud No. 333, Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi," kata Ali dalam siaran tertulisnya. 


Sejumlah nama seperti Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Bandung Barat, Asep, pihak swasta Gustina Priyanti, dan Staf Pengamanan Asep Fuazy ikut dimintai keterangan oleh tim penyidik KPK. 


Selain itu, dalam daftar 10 nama saksi yang diperiksa, terdapat 3 ASN DPRD KBB. Mereka adalah Kasubag Verifikasi Bagian Keuangan pada Sekretariat DPRD KBB, Diane Tuliandari; Staf Pengelola Persidangan pada Sub Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan pada Sekretariat DPRD KBB, Dicky Yuswandira; dan karyawan honorer Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah KBB, Ajeng Dahlia. 


KPK belum memaparkan keterkaitan 3 ASN DPRD KBB dalam kasus ini. Bahkan, Sekretariat DPRD KBB pun tidak mengetahui 3 ASN-nya ikut dipanggil. 


"Kita enggak tahu ada ASN DPRD dipanggil. Mungkin pemanggilannya langsung ke yang bersangkutan," papar Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat KBB, Roni Rudyana. 


Sebelumnya, KPK juga telah memintai keterangan terhadap 10 saksi, pada Rabu 25 Maret 2021. Sejumlah nama seperti mantan Kepala Dinas Sosial, Heri Partomo; Dirut PT Jagat Dirgantara, Asep Cahyadinata; dan Dirut Sentra Sayuran Garden City, Yusup Sumarna; terlah diperiksa sebagai saksi. 


Adapun 10 nama saksi yang dipanggil oleh KPK hari ini adalah: 


1. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Bandung Barat, Asep. 
2. Swasta, Gustina Priyanti.
3. PNS atau Kasubag Verifikasi Bagian Keuangan pada Sekretariat DPRD Kab. Bandung Barang, Diane Tuliandari.
4. Staf Pengelola Persidangan pada Sub Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan pada Sekretariat DPRD Kab. Bandung Barat atau pegawai honorer, Dicky Yuswandira. 
5. Staf Pengamanan Asep Fuazy. 
6. Wakil Direktur CV Jayakusuma Cipta Mandiri, Dida Garnida. 
7. Karyawan honorer Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bandung Barat, Ajeng Dahlia.
8. Karyawan honorer Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Bandung Barat, Lendra Cipta Wijaya.
9. Swasta atau Supplier, Amelaowati.
10. Donih Adhy Heryady, S.Sos selaku PNS.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama