Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kawal Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Covid 19

Mediacompersada.com - Pemakaman jenazah terkonfirmasi Covid-19 di Jorong Sungai Pangkua Nagari Pakan Rabaa Kecamatan KPGD Kabupaten Solok Selatan. di kawal Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok. Minggu 18/04/21


Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu, Serka Yonedi mengatakan pengawalan jenazah terkonfirmasi Covid-19 atas nama Eflinar, jenis kelamin perempuan, umur 69 tahun, alamat Jorong Pakan Rabaa Nagari Pakan Rabaa Kecamatan KPGD Kabupaten Solok Selatan tersebut untuk mencegah serta mengimbau agar pihak keluarga dan kerabat serta warga sekitar untuk tidak mendekat ke jenazah selama prosesi pemakaman.


"Setelah jenazah dikebumikan, baru diperkenankan mendekat untuk mendo’akan," kata Serka Yonedi.


Sementara itu, di tempat yang berbeda, Danramil 03/Sungai Pagu Kapten Inf Suryadi senantiasa mengingatkan kepada para personelnya di lapangan khususnya para Babinsa agar melakukan pendampingan memakamkan pasien covid-19 dengan tetap memperhatikan kesehatan diri dan menerapkan protokol kesehatan.


 "Usai mendampingi, anggota diminta untuk langsung pulang, mandi dan mengganti pakaian yang habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di seterilkan dengan caiaran disinfektan," pesan Danramil.


Hal ini menurut Danramil merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan, tutup Kapten Inf Suryadi.


NS : Darma Projustitia

Editor : G.G

Posting Komentar untuk "Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kawal Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Covid 19"