Mediacompersada.com - Melihat lahan kosong yang kurang dimanfaatkan oleh masyarakat setempat dan tempatnya baik untuk dijadikan budidaya ikan tawar. Koramil 1801-10/Amban yang dipimpin langsung oleh plh Danramil Pelda Marthen Mandacan melaksanakan pembuatan kolam ikan tawar di Kampung Inoduas, Distrik Manokwari Utara, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (22/04/2021)


Pembuatan Kolam Ikan Tawar ini merupakan salah satu program unggulan Koramil 1801-10/Amban di wilayah binaannya. Kegiatan ini juga dilaksanakan bertujuan untuk mendukung Ketahanan Pangan dibidang perikanan serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat setempat tentang Budidaya ikan tawar yang benar dan baik.


Disela-sela kegiatan, Pelda Marthen Mandacan menuturkan bahwa Melimpahnya potensi perikanan budidaya di Indonesia khususnya di wilayah Manokwari Utara ini memberikan peluang yang dapat dimanfaatkan oleh para Babinsa Koramil 1801-10/Amban untuk melaksanakan Praktek lapangan Pembinaan Ketahanan Pangan bidang Perikanan di daerah binaannya.


"Dengan berjalan dan suksesnya program unggulan Koramil Amban ini, diharapkan nanti Babinsa bisa melakukan usaha khususnya dalam bidang budidaya ikan tawar serta dapat mengembangkannya di masyarakat. Dengan ini diharapkan dapat menjadi sumber penghasilan tambahan dan juga meningkatkan ketahanan pangan dan gizi,” tuturnya 

Saat dikonfirmasi, Kepala Kampung Inoduas Pieter Dowansiba menyampaikan ucapan terimakasih kepada Koramil 1801-10/Amban yang sudah memberikan wawasan dan ide kreatif untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan perekonomian yang baik untuk masyarakat Kampung Inoduas.


Ns : One Papua

Editor : G.G

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama