Batu Bara | Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Batu Bara Jhonatal Pangaribuan dan Ketua Keluarga Besar KBPPP Putra Putri Polti Kabupaten Batu Bara Siti Aisyah menyatakan siap mendukung tugas Polri khususnya Polres Batu Bara dalam memberantas tindak kriminal dan radikalisme. 


Hal ini ditegaskan Jhonatal dan Siti Aisyah saat audiensi dengan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH, Senin (12/4/21), di Mako Polres Batu Bara. 


Tak hanya itu, kedua pimpinan organisasi ini juga siap mendukung Polri dalam pemberantasan peredaran narkoba serta penegakan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19. 


Dijelaskan  oleh  Ketua IPK Kabupaten Batu Bara Jhonatal, kriminal dan radikalisme merupakan tindakan yang berdampak merugikan orang lain, oleh sebab itu perlu diberantas. “IPK Batu Bara juga siap mendukung tugas Polri dan akan menjadi pelopor dan garda terdepan dalam upaya pemberantasan”, tegas Jhonatal. 


Dilanjutkan Ketua KBPPP Siti Aisyah Kabupaten Batu Bara juga menjelaskan bahwa Narkoba merupakan musuh bangsa dan penyalahgunaan narkoba dapat merusak generasi muda. Oleh karena itu penyalahgunaaan narkoba harus diberangus. “Kami siap mendukung pemberantasaanya. 


Begitu pula dengan protokol kesehatan (prokes). Menurut Aisyah, penegakan prokes merupakan langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 


Oleh karena itu KBPPP akan siap mendukung mensosilisasikan penerapan prokes agar penyebaran wabah virus corona segera berakhir, harap Siti  Aisyah. 


Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH berharap sinergitas Polri dengan Ormas terus terjalin dengan baik. 


Kapolres meminta Ormas bersama sama dengan Polres Batu bara menciptakan situasi Kamtibmas dengan aman dan nyaman serta bersama Polri menghimbau masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19. 

NS : Rahmat Hidayat

Pewarta : Silvi

Editor : Vinton C

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama