DANDIM 1710/MIMIKA HADIRI UPACARA HUT TNI AU KE-75



Timika ~ Komandan Kodim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menghadiri upacara peringatan hari ulang tahun TNI AU ke-75, Jumat (09/04/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mako Lanud Yohanis Kapiyau, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika dan dihadiri juga oleh Dansat TNI-Polri. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Danlanud YKU, Letkol Pnb Surono selaku Irup dan diikuti 80 orang. 


Kegiatan upacara dilaksanakan dengan mematuhi protokol keseahatan dan diselenggarakan secara sederhana namun tidak mengurangi makna upacara tersebut sesuai dengan HUT TNI AU tahun ini yaitu “Dilandasi jiwa ksatria, militan, loyal dan profesional, TNI AU siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.


Pada kesempatan ini Danlanud menyampaikan amanat Kasau yang mengucapkan selamat atas 75 tahun pengabdian kepada seluruh prajurit TNI AD dimana TNI AU mampu menjaga kedaulatan NKRI di udara. Pada amanatnya, Kasau pun menyampaikan apresiasi kepada para pendahulunya kemudian Kasau berpesan agar TNI AU tetap mengasah diri dan menambah wawasan di tengah tantangan dan ancaman yang semakin kompleks.


Usai pelaksanaan upacara Dandim 1710/Mimika bersama Dansat TNI-Polri melaksanakan pemotongan tumpeng HUT TNI AU ke-75 bersama Danlanud YKU. Tumpeng tersebut dibawa khusus oleh anggota Polri untuk menyambut HUT TNI AU ke-75, kebersamaan dan sinergitas TNI-Polri terlihat jelas pada momen ini dan akan terus berlanjut untuk menjaga kedaulatan NKRI.


Kodam XVII/Cenderawasih

Penerangan Korem

Pendam XVII/Cenderawasih


Narasumber : Projustitia

Pewarta : Liesna Ega

Editor : G.Gumilar

Posting Komentar untuk " DANDIM 1710/MIMIKA HADIRI UPACARA HUT TNI AU KE-75"