Gibran Dan Teguh Hadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020 Bersama Presiden Secara Virtual

SURAKARTA (14/4) - Walikota dan Wakil Walikota mengukuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020. Turut dihadiri oleh Forkopimda dan Jajaran Perangkat Daerah Kota Surakarta.

Dalam rakor tersebut diikuti seluruh kepala daerah pemenang pilkada 2020 lalu. Presiden Jokowi dalam pengarahannya menyampaikan untuk membuat kegiatan besar yang dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat. "Buat satu dua tiga kegiatan besar yang hasilnya bisa dilihat dan dirasakan manfaatnya oleh 

masyarakat. Tentukan mana program prioritas dan mana menjadi program unggulan, karena anggaran APBD bisa mentrigger pertumbuhan ekonomi di kabupaten dan kota" jelas beliau. 

Selain itu Presiden Jokowi juga menegaskan untuk mengutamakan pemulihan ekonomi dan kesehatan. 

"Kedua fokus pemulihan kesehatan dan ekonomi, dua-duanya harus terkelola dengan baik. Harus dilakukan sejalan dan beriringan. Pencegahan penyebaran covid menjadi prioritas, pembukaan sektor perekonomian caranya harus tepat agar dampak berjalan dengan baik dan penyebaran covid bisa dikendalikan".

Pada kesempatan ini arahan juga disampaikan oleh Menko Polhukam, Menko Perekonomian, Menteri Keuangan dan Kepala BNPB (Kasatgas Covid-19). Acara diakhiri dengan penyampaian kesimpulan rapat koordinasi oleh Mendagri.


Satria Bagus

Projustitia

Editor G.g

Posting Komentar untuk "Gibran Dan Teguh Hadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020 Bersama Presiden Secara Virtual"