Kapolres Lombok Utara Kerahkan Tim Sepesialis Jatanras Persempit Ruang Gerak Kejahatan di Malam Hari

 

Lombok Utara, mediacompersada.com - Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di Kabupaten Lombok Utara selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lombok Utara Polda NTB melakukan patroli antisipasi kejadian 3C (Curas, Curat dan Curanmor) serta antisipasi terjadinya tawuran antar pemuda dan balap liar di sekitaran wilayah hukum Polres Lombok Utara, (18/04/2021) pukul 22.00 wita hingga menjelang pagi hari.


"Sebelum melakukan patroli anggota Tim Puma Polres Lombok Utara melaksanakan apel dan menerima arahan dari Kepala satuan Reserse kriminal (Kasat Reskrim) Polres Lombok Utara AKP Anton Rama Putra, SH., S.I.K.


Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH., melalui Paur Humas Bripka Wiswakarma menjelaskan, sekitar pukul 22.00 wita Tim khusus Jatanras Sat Reskrim Polres Lombok Utara tersebut melakukan Mobailing di wilayah seputar Kabupaten Lombok Utara menyisir lokasi yang kerap di jadikan arena balap liar yang dapat mengganggu pengguna jalan. Tim juga melakukan himbauan kepada anak-anak muda yang masih nongkrong di perempatan jalan tersebut agar tidak melakukan balapan liar agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan, dan dapat merugikan dirinya sendiri dan juga orang lain, terangnya.


Tim kembali melanjutkan Mobailing memantau beberapa objek vital seperti kantor Nank, ATM dan beberapa Hotel yang ada di wilayah Lombok Utara guna memastikan dan menyerap informasi di lapangan.


Tim specialis jatanras ini juga memberikan himbauan kepada anak-anak muda yang sedang nongkrong agar tidak melakukan gangguan Kamtibmas, mematihi protokol kesehatan dan mengimbau agar pulang ke rumah masing masing agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan serta memberikan pemahaman agar tidak melakukan tindakan yang dapat memicu tawuran atau keributan lainya, jelasnya.


NS : Wae NTB

Editor : G.G


Posting Komentar untuk "Kapolres Lombok Utara Kerahkan Tim Sepesialis Jatanras Persempit Ruang Gerak Kejahatan di Malam Hari"