Kapolsek Pagutan Terjunkan Personel Pantau Aktifitas Warga dan Pengaturan Arus Lalin Menjelang Berbuka Puasa


Mataram, Indonesianews.com 

-Kapolsek Pagutan Iptu I Ketut Artana SH, di dampingi Kanit Provos Aipda I Putu Adyanthara menerjunkan beberapa personel yang disebar di beberapa titik keramaian, Guna untuk pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas di sejumlah lokasi yang biasa dijadikan tempat ngabuburit di wilayah hukum Polsek Pagutan, Pada Selasa (13/04) Sore menjelang malam.


Kapolsek Pagutan, Iptu I Ketut Artana SH, mengatakan, Bahwa dilakukannya pengamanan di sejumlah titik keramaian agar masyarakat nyaman dan aman pada saat ngabuburit saat menunggu adzan magrib atau waktu untuk berbuka puasa.


“Selain itu, personil di lapangan juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah lokasi yang digunakan tempat pusat berkumpul warga masyarakat yang sedang berbelanja untuk menu berbuka puasa. dan hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan kemacetan kendaraan, terutama di persimpangan yang merupakan jalan utama,” ujarnya.


Dan seperti yang terlihat saat ini menurutnya Kapolsek Pagutan, arus lalu lintas kendaraan yang biasa sering mengalami kemacetan seperti yang bertempat Lingkungan Griya Pagutan Indah Jalan Sapta Pesona, Simpang empat Jalan Bung Karno serta di simpang empat Gajah Mada Kelurahan Pagesangan Kota Mataram harus perlu mendapat pengaturan arus lalu lintas. Karena selain dipadati oleh pedagang kaki lima juga di padati oleh kendaraan masyarakat yang sedang parkir maupun kendaraan masyarakat umum yang sedang melintas.


"Lanjutnya Iptu I Ketut Artana, apabila volume kendaraan akan mengalami peningkatan, maka personilnya akan menerapkan rekayasa lalu lintas sebagai solusi untuk mengatasi kemacetan kendaraan.


Iptu I Ketut Artana tidak lupa juga untuk mengingatkan pada warga masyarakat wilayah binaannya untuk mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan positif serta bermanfaat. Dan selain itu juga, artana pun meminta masyarakat untuk menjaga ketertiban dan mentaati disiplin protokol kesehatan serta taati peraturan di jalan raya saat melakukan aktifitas menjelang buka puasa," tuturnya.


Kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di wilayah hukum Polsek Pagutan berjalan aman, lancar dan kondusif," tutupnya.


Ns : War NTB.

Editor : MAY



Posting Komentar untuk "Kapolsek Pagutan Terjunkan Personel Pantau Aktifitas Warga dan Pengaturan Arus Lalin Menjelang Berbuka Puasa"