Sengah Temila,Kabupaten Landak-Kalbar - Dijalan Raya Pahauman - Saham Dsn. Ubah, Ds. Pahauman, Kec. Sengah Temila Kabupaten Landak telah terjadi kecelakaan beruntun antara kendaraan Mobil Daihatsu Sigra(KB 1427 LF) dengan Yamaha Jupiter Z (B 6314 PIO) dan Honda Supra X (KB 4385 BH). dan kejadian tersebut terjadi Pada Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 00.30 Wib.


Dikonfirmasi, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Cahanel melalui Unit Lakalantas Polsek Sengah Temila Briptu Hendro Sumadi menjelaskan bahwa Kendaraan Mobil merk Daihatsu Sigra KB 1427 LF yang dikemudikan oleh Mateus  Ambun (33)th, Swasta, Alamat Dusun Ubah, Ds. Pahauman, Kec. Sengah Temila, Kab. Landak dari arah Desa Saham menuju Desa Pahauman dengan kecepatan sedang.


Di TKP (Tempat Kejadian Perkara) tiba-tiba dari arah berlawanan datang Dua unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter dengan Nomor Polisi (B 6314 PIO) yang dikendarai oleh Nirman (21), memboncengi Eki (16),


Beriringan dengan kendaraan Sepeda Motor merk Honda Supra X ( KB 4385 BH) yang dikendarai oleh C. Noval (16 th), Pelajar, dengan memboncengi Indra Wahyu (17) th, Pelajar, dengan kecepatan tinggi dengan kondisi jalan yang sempit dan gelap serta menikung menyebabkan kendaraan Yamaha Jupiter Z (B 6314 PIO) Mengenai bemper lampu depan sebelah kanan Mobil Daihatsu Sigra (KB 1427 LF) sehingga kendaraan yamaha Jupiter Z (B 6314 PIO) Kehilangan kendali dan menabrak bagian belakang motor Honda Supra X (KB 4385 BH) sehingga Kendaraan Motor Honda Supra X hilang kendali danbmenabrak tembok rumah warga yang disamping jalan. Jelas Briptu Hendro


Briptu Hendro juga mengatakan bahwa pada saat ia mendatangi TKP, Pengendara Sepeda Motor Jupiter Z (Nirman) sudah kembali kerumahnya.


Sedangkan Eki (16 th), pelajar, kristen, dsn. Kepayang Ds. Sebatih, kec. Sengah Temila, Kab. Landak. yang di boncengi oleh Nirman, Mengalami Patah tulang pada kaki kanan bagian Paha, luka robek pada bagian Lutut kanan, luka pada kepala, luka pada pelipis kanan, serta tangan kanan lecet.


Pengendara sepeda motor Honda Supra X (KB 4385 BH) C.Noval, lk, 16 th, Pelajar, kristen, Dusun Kepayang Desa Sebatih, kec. Sengah Temila, Kab. Landak Mengalami luka lecet pada kaki sebelah kiri bagian lutut dan bagian paha serta luka pada bibir, dan Sedangkan yang di boncenginya Indra Wahyu (17 th), Pelajar, Alamat Dusun Kepayang, Desa Sebatih, Kec. Sengah Temila tidak mengalami luka. Kata Briptu Hendro

Adapun tindakan yang di lakukan unit laka lantas Polsek Sengah Temila yaitu Mendatangi TKP,

Mengantar korban ke Puskesmas Pahauman, Mengevakuasi BB Ke Polsek Sengah temila, Membuat Sket Kasar TKP, Mendata identitas korban dan saksi.


Penulis : Simson
Narasumber : Suryadi
Pewarta : Ega Liesna
Editor : Vinton C

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama