Bulan yang penuh berkah ini, Umat Islam melaksanakan puasa Ramadhan. Oleh karena itu Koramil 1801-06/Masni juga memanfaatkan kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dengan cara menggelar acara Buka Puasa Bersama di Makoramil 1801-06/Masni Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (26/04/2021).


Kegiatan Silaturahmi dan berbuka puasa ini dipimpin langsung oleh Danramil 1801-06/Masni Kapten Inf Prapto Widodo yang didampingi Kapolsek Masni dan Kepala Distrik Masni. Kegiatan silahturahmi yang dilaksanakan Koramil 1801-06/Masni tetap mematuhi protokol kesehatan.


Didalam pelaksanaannya, Kapten Inf Prapto Widodo mengajak kepada seluruh komponen masyarakat di desa agar bisa memanfaatkan momentum ramadhan dengan melakukan berbagai kegiatan positif sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


"Sebagai makhluk sosial, tentunya kita harus selalu menjaga hubungan yang harmomis dan juga ikut menjaga keamanan serta ketertiban di dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari terutama dalam mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya


Selain itu, Kegiatan silaturahmi diselingi dengan pemberian bola volley dan net oleh Kepala Distrik Masni yang bertujuan untuk membina para generasi muda di bidang Olahraga serta Danramil Masni memberikan alat pelindung latihan kepada Silat SH Teratai dibawah binaan Babinsa Masni. Selanjutnya, sebelum acara buka puasa bersama dimulai, diisi dengan pemberian ceramah atau siraman rohani yang disampaikan oleh Imam Mesjid Masni.


NS : One Papua barat

Editor : G.G

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama