Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan disingkat TAPLAI adalah program Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) dengan waktu paling singkat.


Berlangsung pertemuan antara Kasubdit Perencanaan TAPLAI LEMHANNAS Azis Winarto dengan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Advokat dan Aktivis (DPP-GAAS), Rabu (21/4) siang di Kantor Deputi Pendidikan, Lemhannas, Jakarta. 


Hadir Ketua Umum GAAS Rudy Silfa SH, Sekjen Suta Widhya SH, Deasy Anna Victorina SH, Sapto Wibowo Sutanto, Rya Q. untuk mengetahui lebih lanjut Perjanjian Kerja Sama (PKS).


Kasubdit Perencanaan Azis Winarto menjelaskan bahwa maksimal peserta 100 orang saja. Pihak Lemhannas menyediakan instruktur/nara sumber, Sertifikat, dan PIN untuk peserta yang ikut nanti.


"Silakan pilih Juni atau Agustus 2021 untuk agenda yang sesuai waktu dan kesempatan bagi calon peserta. Yang jelas saat pandemi tempat kamu di sini hanya menampung 15 sampai 20 orang saja. Itu untuk pembukaan dan penutupan saja. Selebihnya di tempat yang di atur oleh Pihak II (GAAS)"Jelas Azis kepada pengurus GAAS.


"Rencana GAAS akan menyeleksi para peserta yang bisa mengikuti TAPLAI LEMHANNAS melalui GAAS. Pada prinsipnya kami bisa memahami PKS yang dibuat dan sudah kami pelajari," ucap Ketum DPP GAAS Rudy Silfa SH. 


Sementara itu Sekjen GAAS Suta Widhya SH yang pernah mengikuti Program Diklat TAPLAI LEMHANNAS pada April 2018 menyatakan manfaat mengikuti TAPLAI LEMHANNAS.


"Kami diharapkan menjadi agen perubahan bagi masyarakat sekitar tempat tinggal. Para lulusan program yang diberikan oleh Lemhannas sebenarnya bisa juga menjadi konsultan independen di bidang keilmuan yang dimiliki."Ungkap Suta.


Ia pun menjelaskan para lulusan TAPLAI LEMHANNAS menjadi anggota Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL). Sehingga nama baik Lemhannas akan melekat pada setiap tindak tanduk seseorang di tengah masyarakat.


"Bagi siapapun pengurus dan anggota GAAS serta calon partisipan yang ingin mengikuti TAPLAI LEMHANNAS bulan Juni atau Agustus 2021 silakan hubungi nomor 081287263885 untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut," Tutup Suta mempromosikan program TAPLAI LEMHANNAS.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama