Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan HUT Ke-75 TNI Angkatan Udara, bertempat di Lapangan Apel I Makoopsau II Makassar, Senin (9/4/2021). Turut hadir Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., para Asisten, Sahli, LO Kodam IV Hasanuddin, para Kepala, Komandan, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau II.

 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, bertekad mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan, yakni TNI Angkatan Udara yang bisa bertransformasi dan senantiasa mampu menyesuaikan diri dalam mewujudkan air power sesuai dengan era yang dihadapi. Demikian disampaikan Kasau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., selaku Inspektur Upacara.


Upacara hari jadi ke-75 TNI Angkatan Udara dilaksanakan secara sederhana namun penuh khidmat di tengah penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, mengusung tema “Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, dan Profesional, TNI Angkatan Udara Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.


Selain itu dalam amanatnya Kasau menegaskan, bahwa Kehadiran TNI Angkatan Udara juga memiliki konteks strategis dalam sebuah negara, dan dapat menjadi faktor langsung maupun tidak langsung, yang turut mendorong tercapainya pembangunan nasional yang berkesinambungan.


Kunci keberhasilan dalam mencapai transformasi TNI Angkatan Udara, tentu kembali pada kualitas sumber daya manusia Angkatan Udara. Untuk itu, perbaikan pada sisi pengembangan SDM harus terus dilakukan secara berkelanjutan, tegas Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.


Kasau juga mengungkapkan untuk terus mendukung pemerintah dalam upaya penanggulangan bencana alam maupun non-alam, penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata, serta dukungan dalam mempercepat penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional. Hal tersebut adalah sebagian tugas yang telah dilaksanakan para prajurit TNI Angkatan Udara.

       

Di akhir sambutannya Kasau berharap kepada segenap unsur TNI Angkatan Udara, untuk pantang menyerah dan harus tetap bersemangat dalam menghadapi situasi apapun, karena pasti ada hikmah yang dapat diambil dari setiap ujian yang dihadapi.


Usai upacara, para anggota Makoopsau II mengikuti acara syukuran di Ruang Lobi Makoopsau II dengan acara pemotongan tumpeng oleh Pangkoopsau II yang didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II, sebagai tanda syukur kepada Tuhan YME atas segala rahmat-Nya.


Ns Pewarta : Projustitia

Editor : G.G

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama