PDI Perjuangan KBB Perjuangkan Nasib Petani Jeruk Lemon

 

Buah jeruk lemon asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sempat menjadi primadona di pasaran. Namun saat ini kondisinya tak bagus dan dikeluhkan petani.

Pasalnya, buah yang mempunyai rasa asam dan mengandung vitamin c tersebut akibat hama dan penyakit yang menyerang tanaman ini.

Harga jual pun turun drastis akibat adanya import jeruk lemon dari luar negeri. Hal tersebut membuat petani memilih membiarkan jeruk busuk di kebun.

Wakil Ketua II DPRD KBB, Ida Widaningsih menyebutkan, pihaknya akan memperjuangkan dan mengembangkan potensi petani di daerah, termasuk petani lemon.

“Saya diinstruksikan oleh Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Pak Ono Surono untuk meninjau lapangan dan melihat kondisi petani lemon mudah-mudahan nanti Pak Ono Surono bisa memperjuangkan untuk perkembangan dan mengembangkan petani lemon,” kata dia.

Menanggapi keluhan para petani lemon, Ida berencana akan secepatnya berkoordinasi dengan Ono. Selain itu, dirinya pun akan meminta Dinas Pertanian KBB untuk segera memberikan pendampingan kepada para petani dalam menangani hama dan penyakit.

“Saya berharap pemerintah bisa menangani persoalan petani Lemon di daerah terutama di KBB dan saya berharap DPR RI dapat memberikan bantuan. Selai itu, saya juga akan koordinasi dengan dinas terkait untuk segera ada pendampingan khusus untuk petani lemon,” ujarnya.

#PDIPerjuangan
#PDIPerjuanganJabar
#PDIPerjuanganKBB

Selengkapnya: https://pdiperjuangan-jabar.com/kabar-cabang/pdi-perjuangan-kbb-perjuangkan-nasib-petani-jeruk-lemon/

 

Ns: Darma Projustitia

Editor : Morris

Posting Komentar untuk "PDI Perjuangan KBB Perjuangkan Nasib Petani Jeruk Lemon"