Papua - Pimpinan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Kodap II Muaragame, Yusen Tabuni sangat mengapresiasi program Pola Anak dan Orang Tua Asuh Pelajar-Mahasiswa Papua di Jawa Tengah (Jateng). Program tersebut telah diluncurkan oleh oleh Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., pada Senin (6/4) lalu di Semarang, Jateng. 


Menurut Muaragame, program yang diinisiasi oleh Kapolda Jateng ini merupakan program yang sangat bagus dan bermanfaat bagi para pemuda Papua yang tengah menimba ilmu, khususnya di Pulau Jawa. 


"Melalui program ini adik-adik kami yang saat ini sedang menimba ilmu tidak akan mengalami kesusahan maupun kesulitan apabila memerlukan pendampingan,” ujar Yusen saat ditemui di kediamannya di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (8/4). 


Yusen menambahkan, bahwa melalui program tersebut menunjukan bahwa seluruh warga Indonesia adalah sama, yakni mendapatkan hak dan perlakuan yang sama. 


“Hal ini merupakan salah satu implementasi yang menunjukan bahwa sebagai warga negara Indonesia tidak ada perbedaan antara yang lainnya, dimana kita merupakan warga negara Republik Indonesia yang mendapatkan hak dan perlakuan yang sama,” ujarnya. 


Sementara itu, Yusen berharap ke depannya agar program Pola Anak dan Orang Tua Asuh Pelajar-Mahasiswa Papua dapat berlanjut dan berjalan berkesinambungan. Ia juga berharap program Polda Jateng ini bisa menjadi percontohan bagi masyarakat di wilayah-wilayah lain.


NS : Saibumi

Editor : Gugum

Pewarta : ega

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama