Polres Pekalongan - Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan menggelar acara pengambilan sumpah dan penandatanganan paktaintegritas Penerimaan Terpadu Anggota Polri (Bintara dan Tamtama Polri) T.A. 2021 yang dilaksanakan di ruang Aula Sat Binmas Polres Pekalongan, Selasa (13/4/2021)

 

Penandatanganan Pakta Integritas tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., dengan didambingi Wakapolres Pekalongan Kompol I Ketut Tutut, S.H., Kabag Sumda Kompol Guntur Tri harjani, S.H., Pengawas internal (Kasiwas dan Kasi Propam), Pengawas Eksternal (Dindik, Dukcapil dan LSM), Perwakilan orang tua peserta seleksi dan Perwakilan peserta seleksi.


Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas kali ini digelar secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena masih dalam pandemi Covid-19. 


Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., mengatakan, dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas, maka semua pihak yang terkait Penerimaan Terpadu Anggota Polri (Bintara dan Tamtama Polri) T.A. 2021 telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.


Dia mengingatkan panitia seleksi yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmen bersih, transparan, akuntabel, humanis, clear and clean.


Tak sampai disitu saja, Kapolres juga mengingatkan kepada peserta yang mengikuti seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri (Bintara dan Tamtama Polri) T.A. 2021 untuk menyiapkan mental dan fisik secara maksimal, jaga kesehatan, pupuk kesamaptaan serta perluas wawasan akademis, sehingga nantinya dapat menjalani tahapan seleksi secara maksimal”, tegasnya.


Usai penandatanganan pakta integritas, AKBP Darno meminta kepada para peserta seleksi dan orang tuanya, untuk tidak mempercayai bila ada orang yang menawarkan jasa bisa membantu kelulusan


“Untuk itu kami tekankan lagi, agar para orang tua dan peserta jangan terpengaruh oleh tawaran dari oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengaku bisa meloloskan masuk polisi,” imbau Kapolres Pekalongan AKBP Darno. (Yuli-Er$hi).



Ns Pewarta : Hartadi Setiawan

Editor : MAY



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama