Surakarta. Lanud Smo. Melihat kembali dinamika lingkungan strategis dan perkembangan situasi global dalam kurun waktu satu sampai dua dekade terakhir, saya memandang kompleksitas ancaman dan tantangan yang kita hadapi kedepan, akan terus bergerak semakin unpredictable. Untuk itu TNI Angkatan Udara Harus Senantiasa Mampu Beradaptasi Dengan Segala Perkembangan Yang Terjadi.

Demikian antara lain amanat Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. yang dibacakan oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T. selaku inspektur upacara pada Upacara Hari Ulang Tahun ke-75 TNI Angkatan Udara tahun 2021 di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Jumat (9/4).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan tekadnya untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan, TNI Angkatan Udara yang bisa bertransformasi dan senantiasa mampu menyesuaikan diri, dalam mewujudkan air power yang sesuai dengan era yang dihadapi

Diakhir amanatnya Kasau mengatakan bahwa segenap unsur TNI Angkatan Udara tidak boleh menyerah dan harus tetap bersemangat dalam menghadapi situasi apapun.

  Upacara HUT ke-75 TNI AU di Lanud Adi Soemarmo dilaksanakan secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19. Upacara secara intern ini dihadiri oleh Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Hadi Siswoyo, S. Sos., M.M., para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50, dan diikuti oleh anggota militer dan PNS Lanud Adi Soemarmo serta Depohar 50 serta Perwakilan pengurus PPAU Surakarta.

Seusai upacara dilanjutkan dengan acara syukuran di Ghra Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo dan Komandan Depohar 50 selanjutnya diserahkan kepada dua prajurit termuda Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50.    























Narasumber : Projustitia
Pewarta : Liesna Ega 
Editor : G.Gumilar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama