Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Petarung Yonif 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Latihan Halang Rintang




Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan fisik dan profesionalisme, prajurit Yonif 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 melaksanakan latihan halang rintang di lapangan halang rintang Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo. Rabu (07/04/2021).


Kegiatan yang dipimpin Danton Kompi Harimau, Letda Mar Rafly Dwi Anggara tersebut merupakan bagian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. II TA 2021. Kegiatan diawali dengan apel pagi dilanjutkan senam pemanasan, pengecekan tekanan darah (Tensi) dan melaksanakan Halang Rintang.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa latihan Halang Rintang tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit ‘Gurita Cakti’ sehingga setiap prajurit memiliki mental, kemampuan fisik yang lebih prima dan mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat disertai dedikasi serta motivasi yang tinggi. Selain itu, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.


“Laksanakan latihan dengan memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak (Physical Distancing) untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19),” pungkasnya


Demikian Berita Dispen Kormar


Narasumber : Projustitia

Pewarta : Liesna Ega

Editor : G.Gumilar


Posting Komentar untuk "Tingkatkan Kemampuan Fisik, Prajurit Petarung Yonif 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Latihan Halang Rintang"