Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas Mobile Wilayah Papua TA 2020/2021


Slawi - Sebanyak 30 orang Prajurit dari Satuan jajaran Brigif-4/Dewa Ratna yang telah selesai melaksanakan tugasnya bersama dengan Yonif Raider 400/Banteng Raiders disambut dengan Upacara Purna Tugas. Dari 30 orang tersebut, terdapat 3 (tiga) orang Prajurit Denma Brigif-4/DR. Upacara tersebut sebagai penyambutan atas selesainya pelaksanaan penugasan selama kurang lebih 7 (tujuh) bulan sebagai Satgas Pamtas Mobile di Wilayah Papua (Pengamanan Daerah Rawan), bertempat di Depan Mako Brigif-4/Dewa Ratna, Senin (12/04/2021).


Upacara Penyambutan ini dipimpin langsung oleh Komandan Brigif-4/Dewa Ratna Kolonel Inf Endar Setyanto, selaku Inspektur Upacara. Dalam sambutanya Danbrigif menyampaikan ucapan terimaksih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas hasil pelaksanaan tugas dan pengabdian selama betugas. Upacara penyambutan ini merupakan salah satu wujud penghargaan dan penghormatan kepada para prajurit yang baru saja selesai melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pengaman Daerah Rawan di Papua. Kebahagiaan dan kebanggaan bagi seorang Komandan ketika menyambut prajuritnya dari Medan tugas dan Medan operasi. 


Dan brigif juga meminta kepada semua yang hadir pada Upacara tersebut untuk tetap selalu mendo'akan 2 (dua) orang rekan kita yang gugur selama penugasan. 2 (dua) orang Prajurit yang gugur tersebut merupakan anggota Denma Brigif-4/Dewa Ratna dan juga Yonif 406/Chandra Kusuma.


Dengan berakhirnya penugasan ini berarti para prajurit telah mengangkat citra dan nama baik TNI Angkatan Darat umumnya dan Brigade Infanteri-4/Dewa Ratna pada khususnya, pengalaman selama penugasan ini diharapkan tetap dijadikan pembelajaran untuk lebih ditingkatkan dalam menghadapi tugas-tugas berikutnya.


 Para prajurit dalam Medan operasi harus peka dan mampu beradaptasi dengan perkembangan situasi dan kondisi, sehingga akan memenangkan setiap pertempuran baik dalam operasi militer perang maupun operasi militer selain perang secara tuntas dan tumpas.


Kepada Komandan satuan, harus peduli dan mampu melatih kemampuan seluruh prajurit di satuannya untuk siap operasional dan siap tempur, karena itu perlu adanya proses pembinaan yang terukur dan terarah, jangan sampai dengan kondisi saat ini membuat lengah terhadap kewaspadaan prajurit.


“Selamat datang dan selamat kembali ke Kesatuan serta selamat berkumpul kembali dengan keluarga,” ucap Danbrigif-4/DR.


Turut hadir dalam Upacara tersebut, Kasbrigif-4/DR Letkol Inf Andi Amin Latama, S. Sos, para Komandan Satuan jajaran Brigif-4/DR dan para juga Kasi Brigif-4/DR.


Kodam IV/Diponegoro

TNI Angkatan Darat

Pusat Penerangan TNI


Ns Pewarta : Projustitia.

Posting Komentar untuk "Upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas Mobile Wilayah Papua TA 2020/2021"