Pidie, Mediacompersada.com - Masih merebaknya penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia memberikan dampak terhadap semua kehidupan termasuk di sektor ekonomi dan interaksi sosial masyarakat.


Untuk itu, perlu untuk terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak lengah, tetap mengikuti protokol kesehatan dan mengurangi aktifitas di luar rumah demi mengurangi berkembangnya virus Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, termasuk penyemprotan disinfektan di berbagai tempat baik lingkungan perkantoran, asrama tempat tinggal termasuk fasilitas umum harus secara berkala dilakukan.


Terkait dengan itu, Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P di dampingi Danramil 21/KS Kapten Inf Erwin serta Babinsa Koramil 21/KS turut membagikan masker kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Sholat Jum'at di Masjid Agung Al-Falah Kota Sigli Kabupaten Pidie. Jum'at (16/04/2021).


Dandim 0102/Pidie mengatakan. Pemberian masker gratis ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi semua petunjuk-petunjuk dan arahan serta himbauan dari Pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, terkait dengan pencegahan Covid-19, di Kabupaten Pidie, jangan lengah karena penyebaran dapat saja terjadi dengan cepat jika kita abai. Ujar Dandim. 


Lebih lanjut Dandim mengatakan. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di beberapa Masjid di wilayah Pidie khususnya di saat bulan Ramadhan ini dimana masyarakat tentunya akan banyak melakukan ibadah baik di waktu subuh, siang, hingga malam hari. Yang dilalukan oleh Kodim 0102/Pidie ini tidak lain bertujuan untuk mensosialisasikan dan menyadarkan masyarakat agar tetap waspada dan tetap menggunakan masker sebagai upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Pidie. 


Penggunaan masker menurutnya adalah bagian dari ikhtiar bersama dalam mencegah Covid-19. Dandim juga berharap masyarakat dalam beribadah selalu menjaga jarak aman dan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat." jelas Dandim. 


Dandim juga menambahkan dengan diberikan alat pelindung diri atau masker ini Mudah-mudahan seluruh masyarakat Kabupaten Pidie menjadi lebih sadar dan disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan agar terhindar dari wabah Virus Covid-19 serta selalu masyarakat akan senantiasa dalam keadaan sehat." pungkasnya.


NS : Darma Projustitia

Editor : G.G

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama