YONBEKANG 2 KOSTRAD GANDENG YAYASAN LINGKAR SOSIAL INDONESIA BERI BANTUAN SEMBAKO KEPADA KAUM DIFABEL

YBA2/MWJ_ mediacompersada.com Selama Pandemi Covid 19 Yonbekang 2 Kostrad terus melaksanakan berbagai kegiatan kemanusiaan, kali ini Yonbekang 2 Kostrad membagikan 25 paket sembako kepada penyandang Disabilitas atau Difabel di Desa Kademangan Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang Jawa Timur. Selama pembagian juga dilakukan edukasi tanggap bencana oleh PMI Kota Malang. Senin (19/04/2021)


Dalam aksi kemanusiaan itu, Yonbekang 2 Kostrad bekerja sama dengan anggota PMI dan juga Yayasan Lingkar Sosial Indonesia.


Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Yonbekang 2 untuk meringankan beban ekonomi, khususnya kepada warga kurang mampu penyandang Disabilitas yang berada di wilayah Malang Raya.


"Kita berharap dengan pembagian sembako ini dapat mengurangi beban warga khususnya kaum Difabel yang terkena dampak Covid-19 dan dampak gempa beberapa hari yang lalu," imbuh Danyon.


Kegiatan pembagian sembako ini disambut baik oleh warga tersebut, mereka sangat terbantu atas bhakti sosial yang digelar oleh Yonbekang 2 Kostrad.


“Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI atas perhatiannya, dengan adanya bantuan ini kami juga merasa sangat terbantu di tengah situasi disaat sekarang ini.” kata Abdul Wachid salah satu warga penyandang Difabel.


Sementara itu, Kepala Desa Kademangan Kecamatan Pagelaran, Ibu Muliani mengatakan jika bantuan ini sangat berarti bagi warganya, khususnya bagi warga berkebutuhan khusus. "Warga Kademangan yang menerima pembagian sembako ada 25 orang. Atas nama warga Kademangan, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini." ungkap Bu Kades. (Penyba2)


NS : Darma Projustitia

Editor : G.G

Posting Komentar untuk "YONBEKANG 2 KOSTRAD GANDENG YAYASAN LINGKAR SOSIAL INDONESIA BERI BANTUAN SEMBAKO KEPADA KAUM DIFABEL"