SMPN 3 SAGULING GELAR KOMPETISI KONTEN VIDEO


Mediacompersada.com

Saguling (Newsroom). – Kreativitas siswa dapat digali melalui kegiatan yang melibatkan penggunaan teknologi , untuk itu SMPN 3 Saguling memanfaatkan momen Ramadan sebagai waktu yang tepat untuk membentuk karakter akhlakul karimah siswa dengan mengadakan kompetisi video kreatif tentang kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh siswa selama kurun waktu satu minggu, yaitu tanggal 6 sampai dengan 12 Mei 2021.


Kepala SMPN 3 Saguling, Nani Sulyani, sangat mengapresiasi ide kegiatan tersebut dan mendukung penuh dengan memberikan hadiah untuk konten video terbaik serta berharap bahwa kegiatan tersebut mampu menggali kreativitas siswa di bulan Ramadan sekaligus membentuk karakter akhlakul karimah.


“Kegiatan positif yang dilakukan siswa di bulan Ramadan merupakan amal soleh yang bisa dijadikan latihan untuk membentuk karakter baik, untuk itu kami sangat mendorong kegiatan siswa dengan berbagai kreativitas dengan harapan mampu menginspirasi dan menjadikan siswa siswi berakhlakul karimah.” Ungkap Nani kepada Tim Newsroom”, (5/5’21).


Sementara itu, kriteria penilaian Kompetisi Konten Ramadan, seperti yang dipaparkan Zayyin, Guru, berupa kegiatan Pembagian takjil kepada masyarakat, membersihkan masjid yang dilakukan siswa perkelompok melalui Media sosial Youtube seminggu sebelum pelaksanaan dan disebarkan kepada seluruh siswa dengan penilaian, yakni Akhlak, penilaiannya berupa raut wajah ketika memberikan takjil, dan sikap saat memberikan takjil.


Selanjutnya, Detail Video, dan Edit Video. Siswa yang sudah berhasil membuat dokumentasi kegiatan berupa video kemudian menyerahkan hasilnya ke alamat Link yang disediakan Panitia.


Lebih jauh disampaikannya bahwa pendokumentasian kegiatan kegiatan positif di bulan Ramadan melalui video merupakan salah satu bentuk syiar kepada siswa siswi lainnya dan mendorong kebaikan kebaikan lainnya.


“Sambut sisa Ramadan dengan kegembiraan dan menyemarakannya dengan kegiatan yang positif serta dokumentasikan kegiatan-kegiatan tersebut melalui video karena hal tersebut merupakan salah satu ikhtiar untuk melaksanakan syiar kepada orang lain. Semoga kita semua bisa meraup anugrah yang diberikan Allah Swt dengan kebaikan amal amal soleh,” pungkasnya.


Berita: Riska Mutiara


Sumber Berita: Dra. Nani Sulyani, M.Ds ( Kepala SMPN 3 Saguling)


Editor: G.G

Posting Komentar untuk "SMPN 3 SAGULING GELAR KOMPETISI KONTEN VIDEO"