Kenapa, Fee 6 % Belum Terungkap pada Sidang Lanjutan Kasus Aa Umbara!?

Berita Terkini, Bandung Barat, mediacompersada.com | Sabtu, 2 Oktober 2021.


BANDUNG | Sidang lanjutan kasus korupsi proyek pengadaan Bantuan Sosial (Bansos) COVID-19 Bandung Barat kembali digelar di Pengadilan Negeri Bandung Jalan R.E. Martadinata, pada hari Jum’at (1/10/2021).

Pada sidang tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan saksi – saksi dari pihak swasta yaitu : Hj. Kuswati (mertua Arlanda), Amelawati (pengusaha), Aditia Firdaus (staf adm jagat dirgantara).

Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU ), Buktinya itu hanya catatan yang tanpa di dukung dengan bukti dan pengeluaran yang sah, inikan administrasi keuangan sebuah perusahaan persero terbatas, kenapa catatannya hanya begitu saja. Jadi dalam hal ini di telah diketahui bersama, bahwa ternyata catatan keuangan dari PT Jagat Dirgantara di buat tanpa mekanisme yang sesuai dengan nilai yang lazimnya catatan keuangan suatu perusahaan Persero terbatas, artinya seorang pencatat keuangan harus berdasarkan bukti-bukti transaksi. Disini tidak ada, tapi hanya didiktekan oleh adiknya terdakwa Yusuf Sumarna, dan Yusuf sendiri pada persidangan yang lalu tidak mengetahui bukti-buktinya tersebut , hingga sampai saat ini juga Kami tidak mengetahui mana bukti-buktinya yang sah, silahkan Mereka yang akan membuktikan dari pihak terdakwa Kami tunggu.

Ini perusahaan besar dengan aset miliaran dengan transaksi yang miliaran juga, akan tetapi catatannya kenapa seperti catatan lembaga kecil saja, tidak didukung bukti yang outentik.


Kita akan kroscek dengan keterangan saksi Aditia, ada perbedaan – perbedaan yang akan kami simpulkan, walaupun penasihat hukum mengatakan akan menyodorkan bukti pembanding, “pungkas JPU

Menurut Pengacara terdakwa Rizky Rizgantara, “saksi Aditia menegaskan tidak ada fie 6 % untuk pak Bupati dari H. Totoh sebagaimana keterangan saksi Yusuf dan saksi Doni yang sebelumnya sudah diperiksa”.

Jadi saat ini keterlibatan Bupati Bandung Barat non aktif Aa Umbara Sutisna terkait korupsi Dana BanSos sampai saat ini masih belum terbukti secara jelas. (WN)


Narasumber Pewarta : Liesna Ega. Editor Redaksi IINews : G.G

Posting Komentar untuk "Kenapa, Fee 6 % Belum Terungkap pada Sidang Lanjutan Kasus Aa Umbara!?"