Moch Fauzan Rachman ( Ketum GMBI) :” Kehadiran Pabrik Harus berikan Dampak Positif bagi Warga Masyarakat

BEKASI | Ratusan massa yang tergabung dalam ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) melakukan aksi unjuk rasa di PT Hyundai yang berlokasi di kawasan Industri GIIC, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa (12/10/2021).

Massa GMBI berkumpul di kantor distrik Kabupaten Bekasi menuju lokasi aksi dan ratusan kendaraan yang membawa massa peserta unjuk rasa.


Ketua Umum GMBI Moch Fauzan Rachman mengatakan, kehadiran pabrik tersebut harus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. “Jangan ada konflik sosial di tengah masyarakat, oleh sebab itu Hyundai harus melihat kondisi masyarakat,” ujarnya.


“Hyundai Manufacturing Indonesia merupakan perusahaan asing yang menanamkan modalnya di Indonesia, bertanggung jawab terhadap kondisi sosial, ekonomi dan pelestarian lingkungan, ini sudah sesuai dengan amanat UUD 1945,” tambahnya.


Jajaran dari Polres Metro Bekasi Kota melakukan pengamanan kegiatan unjuk rasa ini dengan menyiagakan sejumlah personelnya. “Pihak kepolisian melaksanaan pengamanan aksi demonstrasi oleh ormas GMBI ke PT Hyundai di kawasan Industri GIIC Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan, Selasa (12/10/2021).


Lulusan Akpol 96 Batalyon Wira Satya ini juga menegaskan, perwakilan massa telah diterima oleh pihak perusahaan untuk didengar aspirasinya. “hingga massa membubarkan diri kegiatan tersebut di laporkan berjalan dengan lancar dan tertib,” tutupnya.



Narasumber Pewarta : Sutiaman. Editor Red : GG

Posting Komentar untuk "Moch Fauzan Rachman ( Ketum GMBI) :” Kehadiran Pabrik Harus berikan Dampak Positif bagi Warga Masyarakat"