AKSI MODAR!!(MOGOK DAERAH) Seluruh Buruh Bandung Barat : “Naikkan UMK “.

BANDUNG BARAT, JAWA BARAT - mediacompersada.com | Terpantau oleh awak media ini ada sekitar ribuan buruh di Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah turun ke jalan untuk melakukan aksi unjuk rasa untuk menolak kenaikan upah buruh karyawan, yang berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 yaitu tentang pengupahan ,karena formulasi tersebut menurut para buruh dinilai tidak dapat mensejahterakan para buruh ataupun karyawan seperti Mereka, apalagi di masa yang serba sulit ini .

Nampak para buruh yang mengikuti aksi pada hari Senin, (22/11/2021) juga melakukan aksi sweeping ke setiap perusahaan – perusahaan yang berada di wilayah Bandung Barat, mereka meminta perwakilan para buruh yang belum turun untuk mengikuti aksinya,supaya mogok bekerja terlebih dahulu . Kemudian dalam aksinya tersebut,hingga mereka memblokade Jalan Raya sekitar Batujajar Cimareme akibatnya saat aksi tersebut jalan raya lumpuh total, hingga menimbulkan kemacetan di sekitar wilayah tersebut.

Kemudian, menurut informasi yang disampaikan kepada awak media ini, bahwa aksi unjuk rasa buruh tersebut sesuai dengan rencana, akan menuju titik pusat yaitu di Kantor Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat ,Kecamatan Ngamprah, dan para buruh menuju Pemkab Bandung Barat dengan melakukan longmarch menuju Kantor Pemkab Bandung Barat tersebut.

Dan saat menunggu para buruh yang lainnya, aksi sweeping pun dilakukan ke setiap perusahaan -perusahaan yang ada di daerah Jalan Industri dan lainnya, agar semua buruh ikut serta melakukan aksi mogok bersama tersebut, hingga para buruh yang mengikutinya bisa lebih banyak, sehingga Aspirasi para buruh seluruh perusahaan di Kabupaten Bandung Barat dapat tersampaikan.

Menurut beberapa buruh yang mengikuti aksi mogok itu sendiri mengatakan, bahwa aksi tersebut akan kembali dilakukannya sampai 25 November 2021, dan menurutnya itu akan dilaksanakan ,selama itu juga mereka tetap akan melakukan sweeping kepada perusahaan -perusahaan yang berada di wilayah Bandung Barat, mengingat agar tak ada buruh yang tetap bekerja.

Setelah sampai di Kantor Pemkab Bandung Barat , semua buruh akan menyampaikan beberapa point tuntutan aspirasi nya kepada Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan,agar beliau dapat menaikkan upah buruh perusahaan yang berada di Bandung Barat minimalnya 10 persen.



Narasumber Pewarta : D’Bon. R & Hendra IiNews Jabar. Editor Red  : GG

Posting Komentar untuk "AKSI MODAR!!(MOGOK DAERAH) Seluruh Buruh Bandung Barat : “Naikkan UMK “."