Anggota komisi III DPRD KBB peninjauan terhadap proyek renovasi jalan di wilayah selatan

SINDANGKERTA - mediacompersada.com - Pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan peninjauan terhadap proyek renovasi jalan di wilayah selatan, Senin 4 Oktober 2021. Dalam peninjauan tersebut, Komisi III mendorong pelaksana proyek menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak.

Diketahui, pelaksanaan pembangunan jalan di wilayah selatan KBB memiliki panjang kurang lebih 71 kilometer. Membentang dari Selacau di Kecamatan Batujajar hingga perbatasan dengan Kabupaten Cianjur di wilayah Gununghalu. Seluruh biaya renovasi jalan itu dibiayai pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).


Ketua Komisi III DPRD KBB, Bapak Iwan Ridwan Setiawan, B.E mengatakan monitoring ke beberapa titik pelaksanaan proyek ini dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan sebagaimana diamanahkan oleh Undang-undang.


"Kami cek ke lokasi proyek ini sesuai fungsi pengawasan sebagaimana diamanahkan oleh Undang-undang. Tujuannya guna memastikan pengerjaan tepat mutu, tepat waktu, dan tepat biaya," katanya, Senin 4 Oktober 2021. 


Bapak Iwan Ridwan Setiawan, B.E mengatakan hasil pertemuan antara Dinas PUPR dan kontraktor pelaksana, proyek tersebut dipastikan tak akan 100 persen selesai pada Desember 2021. Hal itu lantaran pekerjaan mendapat hambat baik dari human error maupun hambatan alam. 


"Komisi III menyimpulkan berdasarkan hasil Monitoring di lapangan untuk tercapai 100 persen akan sulit terkejar. Kesimpulan ini didasarkan hasil diskusi dengan pihak kontraktor, Mereka juga mengakui hanya mampu merampungkan pekerjaan di 80% hingga akhir Desember," kata Pak Iwan, Selasa 5 Oktober 2021.



Narasumber pewarta : Irfan Humasdprdkbb

Editor Red : GG

#humasdprdkbb #kbb #bandungbarat

Posting Komentar untuk "Anggota komisi III DPRD KBB peninjauan terhadap proyek renovasi jalan di wilayah selatan"