Ketua ARDIN Bandung Barat : Kinerja OPD KBB, Dinilai Layak Mendapatkan Raport Merah

BANDUNG BARAT,  BARAT | mediacompersada.com - osiasi Rekanan Pengadaan Barang Dan Distributor Indonesia (ARDIN) Kabupaten Bandung Barat, Abdul Rohman Nasution, mengatakan,bahwa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) harus segera dievaluasi kinerjanya oleh Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, karena dinilai tidak mampu mengimplementasikan program pemulihan ekonomi pasca pandemi di Kabupaten Bandung Barat.

“Kinerja pemerintah Saya nilai kurang baik, bahkan layak mendapat predikat raport merah ,sehingga patut dievaluasi karena dalam pengalokasian anggaran dan penentuan program lebih banyak kepada kepentingan kantor, bintek dan kunjungan kerja ketimbang untuk pemulihan ekonomi di KBB,”ujarnya kepada wartawan, Selasa(9/11/2021) di Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat.


“Plt Bupati harus segera melakukan evaluasi terhadap jajarannya, ada beberapa dinas yang menurut saya harus segera di evaluasi yakni Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi UMKM, Dinas PUPR dan Dinas Perindutrian dan Perdagangan ,”Jelas Ketua ARDIN.


Masih dikatakan Dia, Dinas Kesehatan seharusnya dapat segera mempercepat penyelesaian vaksinasi ,agar cepat tercipta herd immunity ,sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas, dan roda ekonomipun kembali berjalan, Dinas PUTR juga harus evaluasi bagaimana program pembangunan infrastruktur yang sudah dicanangkan sesuai aturan yang berlaku,”ungkapnya.


“Kemudian Disperindag diharapkan dapat memunculkan program-program pengembangan Industri Lokal, Dinas Koperasi dan UKM juga harus menjadi sorotan, sudah sejauh mana program dan kebijakan Mereka ,terkait penanganan pelaku usaha mikro di KBB ,yang terdampak pandemi saat ini, karena peran UMKM itu sendiri sangatlah besar terhadap perekonomian daerah,”ujarnya kembali.


“Secara utuh, Saya menunggu sejauh mana komitmen dan kinerja Pemerintah Daerah mengimplementasikan program pemulihan ekonomi nasional di tingkat daerah terutama di Bandung Barat,”pungkasnya. (###)


Narasumber Pewarta : Ahmid PWI. Editor Red : GG

Posting Komentar untuk "Ketua ARDIN Bandung Barat : Kinerja OPD KBB, Dinilai Layak Mendapatkan Raport Merah"