Tingkatkan Kapasitas Penyelengara Sekolah, MPD Aceh Utara Gelar Pelatihan Standar Pendidikan Bagi Satuan Pendidikan

Lhokseumawe,- mediacomoersada.com - Majelis pendidikan daerah (MPD) kabupaten Aceh Utara melaksanakan Pelatihan Standar Pendidikan bagi satuan pendidikan rasar dan menengah selama 2 (dua) hari, senin-selasa 22 November di SD Negeri 1 Syamtalira Bayu dan 23 Nopember 2021 di SMP Negeri 1 Samudera.

 Adapun yang menjadi peserta pelatihan adalah Kepala Sekolah dan Komite Sekolah dari Sekolah Dasar dan Kepala Sekolah serta Komite Sekolah dari Sekolah Menengah Pertama, dengan jumlah peserta 40 orang.


Pelatihan ini bertema "Upaya Peningkatan Pengetahuan dan Komitmen Penyelenggara Sekolah Serta Komite Sekolah Menuju Standarisasi Pendidikan”. Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan komite sekolah terhadap standar Pendidikan serta komitmen penyelenggara sekolah untuk memenuhi standar pendidikan di sekolah.


Ketua MPD Aceh Utara, Drs. Anwar mengatakan bahwa pihaknya mengaku terus konsen pada peningkatan mutu pendidikan terutama bagi penyelenggara pendidikan pada satuan pendidikan .


Apalagi seperti “ Isu central bidang pendidikan itu ada pada mutu, untuk itu kami sangat inten dalam melakukan tugas dan fungsi kami sebagai pengurus melalui monitoring dan evaluasi pada satuan pendidikan/ sekolah,"kata Anwar


 Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa MPF Aceh Utara juga berharap agar perangkat organisasi yang selama ini mungkin belum begitu aktif perannya di sekolah yaitu komite sekolah.


"Kami ingin agar komite sekolah bisa lebih aktif untuk menjalankan tugas dan fungsinya di sekolah”. Maka oleh karena fungsi yang masih kurang efektif sehingga kami melaksanakan kegiatan ini,"pungkas Ketua MPD yang didampingi Kepala Sekretariat Dra. Khadijah, MM.** (Ar)


Narasumber Pewarta : Arwan Aceh.


Editor Redaksi : GG

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Kapasitas Penyelengara Sekolah, MPD Aceh Utara Gelar Pelatihan Standar Pendidikan Bagi Satuan Pendidikan"