Dewi Aryani Kembali Serahkan Aspirasi KIP

Mediacompersada.com (MUP), TEGAL – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani, M.Si kembali serahkan aspirasi Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk pelajar yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, Senin (20/12/2021).



"Untuk tahap pertama hampir 1000 KIP yang di serahkan, dan untuk tahap kedua ini sekitar 400 an," ujar Dewi Aryani.


Dijelaskan Dewi, "Kartu Indonesia Pintar (KPI) diberikan sebagai identitas penerima bantuan pendidikan dimana kartu PIP menjadi jaminan dan kepastian anak-anak usia sekolah terdaftar sebagai penerima bantuan pendidikan.


"Siswa pemilik KIP jenjang SD, SMP, SMA dan SMK menerima bantuan dana dari pemerintah yang dapat digunakan untuk membantu biaya pribadi peserta didik seperti membeli perlengkapan sekolah, uang saku, dan biaya transportasi," jelas politisi PDI Perjuangan dari Dapil 9 Jateng yang sudah 3 periode duduk di Senayan.


Menurut Dewi, program tersebut dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah.


"Melalui program tersebut pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya," tambah DeAr sapaan akrab Dewi Aryani.


NS : Hartadi Setiawan

Editor Red : GG

Posting Komentar untuk "Dewi Aryani Kembali Serahkan Aspirasi KIP "