Ikan Termahal Sedunia Arowana Super Red - PURBA

Bandung Barat (MUP) - Arwana Asia, atau Siluk Merah adalah salah satu spesies ikan air tawar dari Asia Tenggara. Ikan ini memiliki badan yang panjang, sirip dubur terletak jauh di belakang badan. Arwana Asia umumnya memiliki warna keperak-perakan.

Ikan arwana jenis ini dikelompokkan menjadi 4 varietas, yaitu merah darah (blood red), merah cabai (chili red), merah orange (orange red), dan merah emas (golden red). Keempat varietas ini secara umum diberi julukan super red atau merah grade pertama.

Nama ilmiahScleropages formosus
FamiliOsteoglossidae; Bonaparte, 1832
OrdoOsteoglossiformes
FilumChordata
KerajaanAnimalia

Ikan termahal yang ada di dunia yaitu Arowana Super Red miliknya ko Ronald Sukamto (RDC Arowana) yang ada di wilayah Cianjur Jawa Barat.
Ronald RDC merupakan kolektor ikan arowana dimana karirnya dimulai dari hobbi, ikut kontes sekarang berjualan dan berhasil kerja sama dengan beberapa Negara di Asia.




Tentunya tidak mudah menjadi seorang penghobbies ikan arowana perlu keahlian dalam merawat ikan arowana super red.

di release dari youtube milik Indo Exotic Pets dalam kontennya menanyakan harga ikan yang paling mahal diantara dari semua koleksi ikan arowana superred milik ko ronald.

dan ada 1 ikan yaitu Arowana Seper Red yang dinamai BARRY, dalam wawancaranya Ronald menjawab harga ikan Arowana Superred jika dijual memberikan nominal harga yang sangat Fantastis yaitu Rp. 750.000.000,- .

Kenapa ikan itu sangat mahal dan pantas diberi ikan termahal sedunia karena Arowana Superred ini beda dengan yang lainnnya Barry ini pernah menjuarai dari beberapa kontes ikan arowana dan mendapatkan piagam penghargaan sebanyak 45 x Gelar Juara.

dengan begitu ikan termahal yang pernah ada dimuka bumi siapa lagi kalau bukan miliknya Ko Ronal Cianjur.

Bagi kalian yang mau share info tentang ikan termahal sedunia silahkan tulis di kolom komentarnya.

Posting Komentar untuk "Ikan Termahal Sedunia Arowana Super Red - PURBA"