MENGHUBUNGKAN MACBOOK KE PROYEKTOR

Mediacompersada.com (MUP) - HDMI adalah standar antarmuka yang paling umum digunakan. Digunakan untuk mengirimkan video secara digital melalui kabel HDMI dan kompatibel dengan konten definisi tinggi termasuk Blu-ray.

Kunci untuk menghubungkan Macbook ke proyektor adalah memahami port pada komputer. Banyak MacBook tidak memiliki port HDMI internal, tetapi Anda masih dapat menggunakan adaptor port untuk menyambungkan ke HDMI. Jika Anda tidak memiliki port HDMI di Mac Anda, baca terus untuk mempelajari cara menemukan adaptor HDMI yang tepat untuk komputer Anda.

Identifikasi port pada MAC Anda

Apple telah menerbitkan panduan pengguna untuk produknya guna membantu menentukan port dan adaptor mana yang Anda butuhkan. Anda juga dapat melihat simbol port Apple dan panduan bentuk atau memasukkan nomor seri Mac Anda di halaman Spesifikasi Teknis Apple untuk memandu Anda. 

Port HDMI: Jika MacBook Anda memiliki port HDMI, Anda dapat menggunakan kabel HDMI proyektor untuk menyambungkan langsung ke proyektor tanpa menggunakan adaptor. Proyektor Anda mungkin dilengkapi dengan kabel HDMI.

Port USB-C atau Thunderbolt: Anda harus membeli adaptor multiport AV digital USB-C Apple.

Port tampilan mini: Port ini terlihat mirip dengan port Thunderbolt, tetapi memiliki ikon monitor, bukan ikon Thunderbolt. Periksa panduan port Apple untuk memastikan port spesifik Anda.

Langkah-langkah: Bagaimana menghubungkan MACBOOK ke proyektor

Nyalakan MacBook, colokkan kabel HDMI atau adaptor ke port MacBook, lalu sambungkan kabel HDMI.

Colokkan ujung lain kabel HDMI ke proyektor. Saat Anda menyambungkan proyektor dan MacBook dengan kabel HDMI, keduanya harus dihidupkan. Jika tidak, MacBook Anda tidak akan dapat menemukan proyektor, jadi Anda dapat menyesuaikan pengaturannya. Anda juga harus menggeser atau membuka jendela tampilan proyektor.

Editor : Morris

Posting Komentar untuk "MENGHUBUNGKAN MACBOOK KE PROYEKTOR"