Optimalisasi Potensi Ekonomi Bentuk Komitmen Menuju “Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030

BANDUNG BARAT , JABAR – mediacom persada.com - Pemerintah Kab. Bandung Barat memberikan ruang bagi para pengrajin cinderamata dan mendapatkan order dari Pemerintah Daerah untuk mendongkrak perekonomian Masyarakat di Bandung Barat.  

Dalam hal ini Pelaksana Tugas Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, bahwa biasanya Pemerintah Daerah seringkali dan kerap bertukar cinderamata dengan daerah lain sebagai bentuk kenang-kenangan. 


Untuk itu Hengky Kurniawan selalu suport warga masyarakat pengrajin untuk selalu semangat menghasilkan karya - karya terbaiknya, karena dari pemerintah daerah seringkali mengunjungi dan dikunjungi, hingga cinderamata sering dicari sebagai ciri khas hasil karya pengrajin wilayah yang dikunjunginya. 




Ia menambahkan, sebelumnya para pengrajin mengikuti kompetisi terlebih dahulu dengan mengirimkan produknya.


“Bagi pengrajin yang mempunyai produk menarik nantinya akan kita berikan order untuk memenuhi kebutuhan cinderamata,” katanya.


Hengky menyebut, anggaran pengadaann cinderamata tersebut dinilai lumayan bagi pelaku UMKM di wilayahnya. Terlebih kualitas prodaknya yang cukup baik.


“Di Kabupaten Bandung Barat serba ada, tinggal kita optimalkan, semuanya mempunyai kesempatan sama,” katanya.


Ia menegaskan, optimalisasi potensi ekonomi yang ada merupakan bentuk komitmen menuju “Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030”.


“Kita harus optimis dengan seluruh potensi yang ada, KBB bisa menjadi daerah terdepan baik di tingkat provinsi, nasional bahkan mancanegara,” pungkasnya.


Narasumber : M Azka. Pewarta : Bon'D. Editor Red : GG

Posting Komentar untuk "Optimalisasi Potensi Ekonomi Bentuk Komitmen Menuju “Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030"