Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Penuhi Janji pada Para Buruh,dan Terima Bantuan Bus Operasional dari Gubernur Ridwan Kamil

CIKALONGWETAN, BANDUNG BARAT - mediacompersada.com | Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan pada hari ini telah menerima bantuan berupa bus operasional untuk para pekerja/buruh dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.


Prosesi penyerahan dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate, Bandung,pada hari Senin (13/12/2021).

Bantuan itu adalah merupakan salah satu janji,dari pemerintah daerah kepada para buruh yang telah direalisasikan pada th2022 mendatang.

“Alhamdulillah hari ini kami menerima bantuan satu unit bus bagi pekerja/buruh. Secara bertahap janji kami kepada para kaum buruh sudah mulai terwujud. Jadi tinggal menyesuaikan jumlah unitnya dengan kebutuhan,” terang Hengky.

Rencananya tahun depan, Pemda KBB akan menyediakan dua unit bus tambahan dan penambahan tiga sampai lima unit lainnya pada tahun 2023 mendatang.

“Bus itu akan digunakan sebagai kendaraan operasional buruh yang diprioritaskan untuk di Kawasan Padalarang dan Cikalongwetan,” pungkas orang nomor satu di KBB ini.

Berkat komunikasi yang baik antara Pemda KBB dengan Provinisi Jawa Barat, Alhamdulilah hari ini, Pemda KBB mendapatkan bantuan Bus untuk antar jemput pekerja / buruh. Ini bentuk Pemerintah hadir dan mengupayakan agar pengeluaran buruh untuk transportasi bisa berkurang.

Tahun ini memang Kepala Daerah tidak memiliki diskresi untuk menentukan UMK dan UMP, semua menjadi kewenangan Pemerintah Pusat. Tapi InshaaAllah solusi untuk membantu buruh terus kami ikhtiarkan,Haturnuhun Pak Gubernur atas bantuan Bus nya. Semoga Berkah. Aamiin Yra, ” Pungkas Hengky Kurniawan.



@ridwankamil @disnakerbandungbarat



Ket Foto : Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menerima bantuan oprasional dari Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ft Humas KBB



Narasumber : Humas KBB. Pewarta : Bon’d. Editor Red : GG

Posting Komentar untuk "Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Penuhi Janji pada Para Buruh,dan Terima Bantuan Bus Operasional dari Gubernur Ridwan Kamil"